Categories: GADGED

Galaxy Z Flip Smartphone Samsung Dengan Layar Lipat

Juragantekno- Ketika Samsung merilis Galaxy Z Flip, ponsel dengan layar yang bisa dilipat menjadi dua, pertanyaan besarnya adalah apakah teknologinya benar-benar siap untuk digunakan di luar laboratorium. Saya menghabiskan empat bulan terakhir dengannya untuk mencari tahu.

Upaya kedua Samsung pada smartphone dengan layar lipat, Galaxy Z Flip menjanjikan satu hal di atas segalanya: layar besar dan tinggi yang pas di saku.

Apakah Layar Lipat Akan Bertahan

Saya merasa sangat mengesankan ketika saya memeriksanya di bulan Februari. Layarnya menakjubkan, mekanisme engselnya terasa halus dan kokoh, dan berfungsi seperti telepon biasa saat terbuka. Tetapi satu hal yang tidak dapat saya ceritakan pada saat itu adalah apakah layar lipat akan bertahan.

Setelah membeli satu dan menggunakannya dengan kokoh selama empat bulan, melipat dan membukanya lebih dari 70 kali sehari (seperti yang dicatat oleh alat kesehatan digital), saya dapat dengan meyakinkan mengatakan ya, Samsung berhasil. Layarnya terlihat dan bekerja sama hebatnya hari ini seperti saat baru dikeluarkan dari kotaknya. Tidak ada masalah keseragaman, tidak ada riak aneh atau tanda apa pun, selain lipatan tengah asli tempat lipatannya.

Layarnya terbuat dari beberapa lapisan plastik dan kaca yang sangat tipis sehingga lebih lembut daripada kaca yang keras dan tahan gores pada ponsel standar. Ponsel ini tidak di gunakan dalam casing dan belum pernah di asuh. Bagian belakang ponsel terbuat dari kaca tahan gores tradisional dan menunjukkan bekas goresan ringan, sama seperti ponsel biasa.

Beberapa kali hujan turun dan saya bahkan – amit-amit – menjatuhkannya sekali dari ketinggian kantong ke lantai berkarpet tanpa efek buruk. Saya telah membiarkan hasrat olahraga, ketika hal-hal seperti itu masih di biarkan, memprovokasi saya untuk menumbuk layar sedikit terlalu keras pada kesempatan tanpa kerusakan. Saya duduk di atasnya beberapa kali, dan lebih dari 20 orang lainnya telah memainkannya.

Meskipun soket USB-C terbuka menunjukkan tanda-tanda biasa dari bulu kantung dan penumpukan debu, layar yang terkumpul sangat sedikit yang menghalangi detritus. Tapi saya pasti memperhatikan lapisan atas plastik kurang anti-sidik jari di bandingkan kaca smartphone tradisional. Ini sebenarnya bukan masalah saat di gunakan, tetapi saya lebih sering membersihkannya dengan kaus daripada ponsel lain.

Apakah Layar Lipat Akan Bertahan

Engsel berfungsi seperti saat baru. Mulus, stabil, dan mampu menahan ponsel terbuka di sudut mana pun sambil tetap menutup dengan sekejap yang menyenangkan. Tidak ada debu atau pasir yang masuk ke dalam engsel dan memengaruhi engsel atau layar. Anda dapat mendengar serabut sikat kecil di dalam menyapu tulang belakang jika Anda menekan telinga ke engsel saat menutupnya.

Samsung menilai Galaxy Z Flip 200.000 kali lipat, jadi saya memiliki lebih dari 180.000 lagi sebelum gagal. Jelas bahwa sementara produsen lain juga memiliki teknologi layar lipat, Samsung jauh di depan dalam mewujudkannya yang praktis dan tahan lama.

Kekhawatiran ketahanan di singkirkan, umumnya menggunakan telepon masih sama menyenangkannya empat bulan kemudian, bahkan setelah hal baru sedikit memudar. Lipatannya masih tetap terlihat, tapi saya tidak melihatnya kecuali saya mencarinya. Saya bahkan menemukan diri saya membelai dengan ibu jari saya sebagai gelisah.

Baca Juga “Mobil Daihatsu Rocky Menonjolkan Diri Dengan Harga Unit”

Pemindai sidik jari pada Galaxy Z Flip berfungsi hampir sepanjang waktu

Saya dapat membuka ponsel dengan satu tangan, tetapi jarang melakukannya. Menutup telepon untuk mengakhiri panggilan sangat memuaskan. Panel notifikasi di luar cukup untuk menunjukkan kepada saya ada sesuatu yang penting menunggu atau waktu, tapi saya berharap itu sedikit lebih lama sehingga teks scroll lebih mudah di baca.

Pemindai sidik jari pada Galaxy Z Flip berfungsi hampir sepanjang waktu, tetapi saya perhatikan bentuknya yang ramping lebih pengaruhi oleh perubahan. Pada cetakan saya yang di sebabkan oleh pekerjaan abrasif seperti DIY daripada sensor melingkar yang lebih besar. Kameranya cukup bagus, Masa pakai baterai cukup baik.

Secara keseluruhan, Galaxy Z Flip adalah satu-satunya ponsel yang tidak dapat saya letakkan. Ini adalah ponsel cerdas paling menarik dan mengasyikkan yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun untuk meninjau ratusan hal. Dan lebih dari sekadar bukti konsep yang mahal. Setelah bertahan jauh lebih baik dari yang saya harapkan, ini menjadi pertanda baik bagi generasi perangkat lipat berikutnya yang akan rilis tahun ini dan tahun depan.

Admin Juragantekno

Recent Posts

Xiaomi Mi 11 Ultra Memberikan Kesan Tangan Kelas Atas

https://juragantekno.com/ Xiaomi Mi 11 Ultra mengulas opini Seorang juara muncul. Asal-usul dan kesuksesan Xiaomi, di bangun… Read More

2 hari ago

Mini Cooper Coupe dan Roadster Rakitan Pabrik 1994

juragantekno.com Mini cooper bergaya MINI merupakan merek otomotif Inggris yang berdiri pada tahun 1969. Oleh… Read More

1 minggu ago

Kipas Ventilasi Mesin Mekanis Menciptakan Pergerakan Udara

juragantekno.com Kipas ventilasi gunakan untuk mengalirkan udara di dalam gedung atau rumah. Jenis ventilasi ini kenal… Read More

2 minggu ago

Penguat Sinyal Ponsel Masalah Penerimaan Yang Lemah

juragantekno.com  Penguat sinyal ponsel juga dikenal sebagai amplifier atau repeater terdiri dari tiga elemen utama… Read More

3 minggu ago

Mobil Daihatsu Rocky Menonjolkan Diri Dengan Harga Unit

Juragantekno- Kerjasama antara Daihatsu dengan Toyota terus berlanjut ke mobil kembar seperti, Sigra-Calya, Avanza-Xenia, dan… Read More

3 minggu ago

Gerbang Jalan Otomatis Yang Bermanfaat Bagi Pemilik Rumah

Juragantekno- Memiliki pagar kayu cedar atau besi tempa yang indah dapat menciptakan privasi dan keamanan… Read More

4 minggu ago

This website uses cookies.