Categories: GADGED

Poco X3 NFC Mengguncang Segmen Telepon Seluler Kelas Menengah

Juragan.com-Hadirnya Poco X3 NFC benar-benar mengguncang segmen telepon seluler kelas menengah.
Ini juga semakin menegaskan motivasi yang diusung oleh Poco. Sebutan mid-end killer pun rasanya pantas di berikan kepada Poco X3 NFC

Sekiranya diamati dari spesifikasinya, telepon seluler ini hadir dengan paket yang begitu lengkap. Desainnya berbeda dari telepon seluler Xiaomi yang telah rilis sebelumnya. Sensor untuk top-up kartu e-money, layar dengan refresh rate tinggi hingga setup empat kamera belakangnya malahan tampak menjanjikan. Tentunya bakal menarik banyak perhatian.

Sedikit Kekurangan Poco X3 NFC

Tentu saja ada yang menjadi kurang, semua produk mulai dari entry tahapan hingga flagship pasti ada. Tetapi, untuk harganya yang terjangkau, Poco X3 NFC bisa banget jadi pilihan terbaik buat Gizmo friends. Berikut review lengkapnya.

Memilik refresh rate 120Hz kombinasi touch sampling rate 240Hz, angka yang sama dengan spesifikasi layar smartphone flagship masa kini. Punya Layar Poco X3 NFC berdimensi 6,67 inci, beresolusi full HD+ dengan kamera punch-hole yang terletak di tengah atas juga terlapis Gorilla Glass 5 dan mendukung standar konten HDR10.

Di menu pengaturan user bisa memilih menggunakan refresh rate 60Hz atau 120Hz. POCO juga memiliki fitur Dynamic Switch yang secara otomatis akan menyesuaikan refresh rate sesuai aktivitasnya. Bisa turun sampai 50Hz jika sekadar hanya melihat foto, 60Hz saat menonton video, 90-120Hz untuk asik bermain game favorit, hingga 120Hz untuk scrolling timeline dan game performa tinggi.

Untuk ukuran panel IPS, warnanya bisa terbilang cukup saturated, dengan pillihan skema warna yang bisa terbatasi dengan selera. Meski kontras serta kecerahannya bukan yang terbaik. Ada sedikit kurang terang di bawah sinar matahari, dan auto brightness-nya cenderung sedikit lebih gelap dari yang semestinya di bermacam-macam situasi.

Kamera Unik Terinspirasi Dari Desain Kamera DSLR

Kameranya juga menarik, tata letak kamera yang unik terinspirasi dari desain kamera DSLR. POCO X3 NFC menggunakan sensor utama yang sama seperti hand phone di harga yang jauh lebih mahal malahan flagship gaming.

Poco X3 NFC punya empat sensor kamera belakang, pakai sensor 64MP Sony IMX682 f/1.89 sebagai senjata utamanya.Berpancu sensor 13MP f/2.2 ultra-wide, 2MP macro (4cm) dan 2MP depth sensor.

Sementara untuk keperluan swafoto, ada kamera 20MP f/2.2 di depan. Seperti ponsel Xiaomi pada umumnya, fitur kameranya betul-betul banyak. Mode profesional dengan focus peaking hingga mode malam namun sayangnya tidak berfungsi untuk sensor ultra-wide, VLOG mode dan lainnya. Kemudian ada beberapa fitur baru yang menarik.

Di bagian saringan, terdapat satu saringan menarik yang kehadirannya tergolong baru merupakan Gold dengan warna keemasan dan cyberpunk yang berikan efek warna neon. Dan di menu “more”, ada pilihan untuk ambil foto l.

Baca Juga “Harley-Davidson Produsen Sepeda Motor Ikonik Dunia”

Yang menarik lainnya merupakan mode “front & back”. Sesuai namanya, melewati mode ini, kita dapat merekam video dengan memperlihatkan sudut pandang kamera depan dan belakang. Porsinya dapat diubah bagus sebelum maupun selagi rekam; 50:50, dominan kamera belakang atau kamera depan. Sesuai untuk membuat konten panduan maupun reaction video.

Untuk kualitas kameranya, di kelasnya tentu dapat jadi salah satu (seandainya bukan) yang terbaik ini. Namun seandainya di perbandingkan dengan ponsel lain yang pakai sensor sama, Poco X3 NFC kualitasnya harusnya masih dapat lebih meningkat lagi.

Dynamic range cenderung terbatas kontras foto sedikit berlebih dengann tone warnanya cenderung hangat. Night mode-nya juga cenderung membuat foto jadi terlalu jelas melebihi kondisi sebenarnya. Mungkin dapat tertolong melewati software update.

Admin Juragantekno

Recent Posts

Xiaomi Mi 11 Ultra Memberikan Kesan Tangan Kelas Atas

https://juragantekno.com/ Xiaomi Mi 11 Ultra mengulas opini Seorang juara muncul. Asal-usul dan kesuksesan Xiaomi, di bangun… Read More

2 hari ago

Mini Cooper Coupe dan Roadster Rakitan Pabrik 1994

juragantekno.com Mini cooper bergaya MINI merupakan merek otomotif Inggris yang berdiri pada tahun 1969. Oleh… Read More

1 minggu ago

Kipas Ventilasi Mesin Mekanis Menciptakan Pergerakan Udara

juragantekno.com Kipas ventilasi gunakan untuk mengalirkan udara di dalam gedung atau rumah. Jenis ventilasi ini kenal… Read More

2 minggu ago

Penguat Sinyal Ponsel Masalah Penerimaan Yang Lemah

juragantekno.com  Penguat sinyal ponsel juga dikenal sebagai amplifier atau repeater terdiri dari tiga elemen utama… Read More

3 minggu ago

Galaxy Z Flip Smartphone Samsung Dengan Layar Lipat

Juragantekno- Ketika Samsung merilis Galaxy Z Flip, ponsel dengan layar yang bisa dilipat menjadi dua,… Read More

3 minggu ago

Mobil Daihatsu Rocky Menonjolkan Diri Dengan Harga Unit

Juragantekno- Kerjasama antara Daihatsu dengan Toyota terus berlanjut ke mobil kembar seperti, Sigra-Calya, Avanza-Xenia, dan… Read More

3 minggu ago

This website uses cookies.