Categories: OTOMOTIFTEKNOLOGI

Suspensi Canggih Tekonologi Kendaraan Masa Kini

Self Leveling Suspension  (Suspensi Perataan Diri)

Self jenjang suspensi berguna untuk kestabilan
Teknologi ini mungkin bukan barang baru, tetapi memang salah satu inovasi yang benar-benar berguna. Dahulu, ketika kendaraan beroda empat terisi barang atau penumpang di belakang, bobotnya akan menekan suspensi sehingga mengurangi kekuatan kerjanya, dan komponen depan akan terangkat dan traksi roda komponen ini juga tereduksi. Walhasil, kestabilan kendaraan beroda empat bisa berkurang dan pun berbahaya.

Dengan self leveling suspensi, ketika terisi beban, suspensi akan ‘melawan’ dan membikin kendaraan beroda empat konsisten berada dalam postur yang rata. Dengan demikian pengontrolan, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengendaraan bisa konsisten maksimal. Dan seperti dikatakan tadi, teknologi ini yaitu barang lama. Penciptanya yaitu Citroen di tahun 1954. Kini, teknologi ini digunakan oleh beragam-ragam kendaraan beroda empat seperti Range Rover, Volvo XC90, dan sebagainya.

GPS Linked Transmission

Jikalau ada teknologi yang membikin kami terperangah, inilah teknologi itu. Dengan mengandalkan GPS, mobil bisa lebih efisien apalagi dengan gabungan suspensi. Seperti di ketahui, GPS memberikan kabar mengenai posisi mobil. Nah, dengan GPS yang juga sudah berkembang dengan canggih, manufaktur mobil bisa memanfaatkannya untuk menetapkan gigi berapa wajib yang bekerja menggerakan mobil.

Memang sudah sepintar itulah mobil ketika ini. GPS akan membaca seperti apa medan di depan, berapa sudut tikungan, dan berapa kecepatan mobil, dan memberikan kabar hal yang demikian terhadap komputer di mobil. Komputer kemudian akan menetapkan seperti apa antisipasi transmisi untuk medan di depannya menurut kabar tadi. Pencetus pandangan baru ini yaitu BMW Group, dan pengguna pertamanya yaitu Rolls Royce Wraith.

Kunjungi Juga “Teknologi Kecanggih Untuk Kendaraan Roda Empat”

Suspension Camera

Magic body control buatan Mercedes-Benz
Kami tak menemukan judul yang ideal untuk teknologi Mercedes-Benz yang satu ini. Intinya yaitu, suspensi yang di sebut Magic Body Control itu yaitu suspensi yang bisa mengantisipasi bentuk medan jalan di depannya. Metode kerjanya memakai stereo camera yang di pasang di depan.

Kamera ini cakap mendeteksi permukaan jalan dan memerintahkan pengatur suspensi untuk siaga, dan menyesuaikan kekerasannya, sebelum di lewati mobil. Anda sebagai pengendara tentunya tak akan menikmati apa-apa, selain mobi yang melaju stabil. Salah pengguna pertama teknologi ini yaitu Mercedes-Benz S-Class.

Admin Juragantekno

Recent Posts

Motor Roda Tiga Alat Serbaguna dan Menguntungkan

Otomotif Indonesia memang sudah tidak asing dengan sepeda motor roda tiga. Solusi untuk pengiriman barang… Read More

16 jam ago

Smart Door Lock Kecanggihan Kunci Pengaman Rumah

Perangkat keamanan rumah modern ini terdiri dari berbagai hal, mulai dari kamera keamanan sampai kamera… Read More

2 hari ago

Smart Reforse System Alat Pendeteksi Banjir Bandang

Banjir yakni salah satu petaka yang acap kali melanda sebagian kawasan Indonesia. Hal hal yang… Read More

4 hari ago

Galaxy A52 Keluaran Terbaru Samsung BerGaya Flagship

Terselenggaranya Galaxy Awesome Unpacked pada hari Rabu 17 maret 2021, Samsung legal memberi tahu generasi… Read More

5 hari ago

Teknologi Pertanian Penunjang Kesuksesan Bercocok Tanam Modern

Salah satu unsur yang bisa menunjang kesuksesan dalam bercocok tanam, ialah ketersediaan alat pertanian bagus… Read More

6 hari ago

Filter Air – Jawaban Tekonologi Tekini Dari Air Tercemar

Filter Air, produk penjernih air merupakan alat penyaring air bersih yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran,… Read More

6 hari ago

This website uses cookies.