Categories: HOMEOTOMOTIFTEKNOLOGI

Penemuan Pesawat Terbang Pertama Kali Di Dunia

juragantekno – Penemuan pesawat terbang pertama kali di dunia diciptkan oleh Wright Bersaudara dengan cara merancang pesawat sediri yang bernama Flyer Machine dan mereka terbangkan pada tahun 1903 dari negara Amerika Serikat. Sebenarnya pesawat terbang ini sudah ada setidaknya sejak tahun 200 sebelum masehi. Dan saat tahun 1898, sudah ditemukannya pesawat terbang replika dari sebuah makam kuno di Mesir. Pada awalnya Wright Bersaudara hanya terinspirasi dari burung terbang yang mampu. Dan akhirnya mereka memiliki ide untuk membuat sesuatu yang bisa memanfaatkan keseimbangan udara.

Mereka akhirnya berhasil menciptakan sebuah teknologi yang dapat terbang dan mengubah dunia. Pada awal nya mereka hanya menguji ide ini melalui sebuah layang – layang yang dapat terbang di udara lalu mereka menyempurnakannya dengan menggunakan glider pertama mereka. Tempat uji pesawat terbang buatan Wright Bersaudara pertama kali adalah kota Kitty Hawk, karena tempat ini memiliki angin yang kencang dan dekat perbukitan pasir.

Mereka selalu beruaha menyempurkan pesawat terbang yang mereka kembangan dan setelah 3 kali penyempurnaan. Akhirnya Wright Bersaudara berfikir bahwa mereka membutuhkan kekuatan kontrol dan motor pengerak untuk pesawat terbang buatan mereka sendiri. Wright Bersaudara akhirnya mendapatkan bantuan seorang teman mereka yaitu seorang ahli mesin yang bernama Charlie Taylor.

Pesawat Terbang Yang Akhirnya Berhasil Di Terbangkan

Setelah Wright Bersaudara menguji dan mencoba bertahun – tahun untuk pesawat terbang ciptaan mereka. Akhirnya pada tanggal 14 Desember tahun 1903 mereka mencoba kembali untuk mendapatkan pesawat terbang dengan lebar sayap 40 kaki dari udara. Wright Bersaudara dan temannya berhasil menyatuhkan mesil dengan 4 silinder dengan 8 tenaga yang seperti kuda dengan berat tampungan unutk bensin mencapai 68 Kg. Dan pada saat tanggal 17 Desember 1903, mereka berhasil menerbangkan pesawat terbang. Mereka melakukan penerbangan terlama mereka kala itu yang dapat terbang. Dan saat itu hanya dengan waktu 59 detik dan berhasil menciptakan pesawat bermesin yang dapat dikendalikan diudara.

Dengan penerbangan dari udara jarak 852 kaki, dan ini adalah penerbangan keempat untuk pesawat mereka pada hari itu. Walaupun hari itu mereka sukses menerbangkan pesawat ciptaan mereka, mereka tidak langsung mengumumkan kepada publik. Pada kala itu saat tahun 1905, pesawat terbang buatan mereka bisa melakukan manuver rumit dan berada diudara selama 39 menit. Setelah 3 tahun kemudian, mereka kembali ke Perancis dan membuat penerbangan publik pertama yang mereka lakukan. Dan pada saat itu kabar yang sangat menggembirakan bagi seluruh dunia.

Kisah Wright Bersaudara Yang Menciptakan Pesawat Terbang Pertama Kali

Wright Brother atau yang mengenal nya dengan sebutan Wrirght Bersadara adalah kakak beradik yang bernama Wilbur Wright ( kakak ) dan Orvile Wright ( adik ). Wrright yang lahir pada tanggal 16 april tahun 1867 di kota Milville, Indiana AS. Sedangkan adikya Orville Wright pada tanggal `9 Agustus 1871, dayton, Ohio, AS. Awalnya kakak – beradik ini membuat pesawat terbang adalah ketika ayahnya memberikan mainan helikopter yang berdasarkan penemuan Alphonse Penaud.

Dan akhirnya mainan ini membuatmereka penasaran bagaimana maianan tersebut bisa terbang tinggi di udara. Mereka akhirnya terobsesi membuat sebuah benda yang bisa untuk terbang dari udara yang tinggi. Saat mereka mulai bereksperimen dengan wahana pesawat terbang buatan mereka saat itu ketika saat Wilbur Wright atau kakaknya masih berusia 32 tahun dan adiknya Orville Wright berusia 28 tahun.

Baca Juga : Sejarah Kereta Peluru Tercepat Shinkansen Asal Negeri Jepang

Sudah 117 tahun berlalu semenjak pesawat terbang mereka ciptakan. Pesawat terbang yang Wright Saudara ciptakan saat itu adalah pesawat yang hanya bertenaga yang mendomonstrasikan penerbangan yang berkelanjutan dari kendali pilot. Singkat cerita sayangnya saat Wright sedang berjaya kala itu Wilbur meninggal dniaa pada saat umur 45 tahun pada tahun 1912. Dan kala itu juga Orville yang melanjutkan mimpi Wilbur dan akhirnya adiknya ini memilih untuk menjual perusahaan penerbangan mereka dan membangun beberapa labotarium dan beberapa bisnis percetakan. Orville akhirnya meninggal dunia pada usia 76 tahun pada tahun 1948. Orville meninggal dunia dirumah mereka saat bersama kakak tercinya nya yaitu Wilbur.

 

Admin Juragantekno

Recent Posts

Atrificial Intelligence (AI) Adalah Teknologi Baru Dalam Dunia Komputer

juragantekno - Atrificial Intelligence (AI) adalah teknologi baru dalam dunia komputer. Tahukah anda bahwa Atrificial… Read More

1 hari ago

TV NEO QLED Generasi Baru Tahun 2021 Dari Samsung Elektronik

juragantekno - TV NEO QLED generasi baru tahun 2021 dari Samsung Elektronik. Tahun 2021 Samsung… Read More

2 hari ago

Baru Sepeda Motor Yamaha D’Elight 2021 Dengan Mesin Lebih Canggih

juragantekno - Baru sepeda motor Yamaha D'Elight 2021 dengan mesin yang lebih canggih. Tahun 2021… Read More

3 hari ago

Smartphone HUAWEI P50 Series Akan Hadir Pada Akhir Bulan Maret 2021

juragantekno - Smartphone HUAWEI P50 Series akan hadir pada akhir bulan Maret 2021. Kabarnya ponsel… Read More

4 hari ago

Resmi Dirilis Ponsel Terbaru Redmi K40 Dan K40 Pro

juragantekno - Resmi dirilis ponsel terbaru Redmi K40 dan K40 Pro pada 25 Febuari tahun… Read More

5 hari ago

Wearable Device Teknologi Baru Yang Menguntungkan Bagi Manusia

juragantekno - Wearable Device teknologi baru yang menguntungkan bagi manusia. Mengapa begitu? Karena Teknologi Wearable… Read More

6 hari ago

This website uses cookies.